Jumat, 26 Mei 2017

Masih Ditutup, Halte TransJ Kampung Melayu Belum Beroperasi


Jakarta - Halte TransJakarta Kampung Melayu sampai saat ini masih ditutup. Pengoperasian halte itu nantinya menunggu izin dari kepolisian.

"Busway sementara belum beroperasi. Kita tunggu dari pihak kepolisian," ujar Kepala Terminal Kampung Melayu, Rusbandi, ketika ditemui di lokasi, Jumat (26/5/2017).
Kepala Terminal Kampung Melayu Rusbandi (Foto: Bartanius Dony A/detikcom)

Rusbandi mengatakan kemungkinan operasional akan bisa dimulai pada Sabtu (27/5) besok. Dari pantauan, busway ditutup menggunakan tong.

Terlihat ada 1 unit mobil layanan TransJ di halte tersebut. Rusbandi menjelaskan, aktivitas terminal saat ini berjalan dengan normal. Menurutnya, tidak ada penurunan jumlah angkutan umum yang melintas di terminal ini. Dia menyebut ada 14 trayek angkutan umum yang masuk ke dalam terminal ini di antaranya Kopaja, Metro Mini, maupun mikrolet.

"Situasi normal. Masih ramai, tidak ada pengurangan," ucapnya.
Kondisi halte Kampung Melayu saat ini (Foto: Bartanius Dony A/detikcom)

Sebelumnya, sejumlah petugas dari tim Sarana dan Prasarana TransJakarta terlihat membersihkan halte itu. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Ansyah menyebut proses pembersihan itu dilakukan untuk menghilangkan bau-bau tak sedap di sekitar lokasi.

Sebelumnya pada Rabu (24/5), terjadi 2 kali ledakan pada pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB di sekitar halte TransJ tersebut. Akibat kejadian itu, ada 5 orang yang menjadi korban tewas di antaranya 3 orang polisi dan 2 orang yang diduga merupakan pelaku bom bunuh diri.

Selain itu, 11 orang lainnya luka-luka dan masih dalam perawatan. Kelompok ISIS mengklaim bertanggungjawab atas ledakan bom tersebut.
(brt/dhn)

Sumber>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar